BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 10 Maret 2010

Perangkat Pendukung Kamera

SERVO

Sebuah Servo adalah sebuah perangkat kecil yang memiliki output poros. Poros ini dapat diposisikan untuk posisi sudut tertentu dengan mengirimkan sinyal yang dikodekan servo. Selama ada sinyal dikodekan pada input line, servo akan mempertahankan posisi sudut dari poros. Sebagai sinyal kode perubahan, posisi sudut dari poros perubahan Dalam prakteknya, servos digunakan dalam pesawat terbang untuk dikendalikan radio kontrol posisi permukaan seperti lift dan kemudi. Mereka juga digunakan dalam mobil dikendalikan radio, wayang, dan tentu saja, robot.

TELEPROMPTER

Pengial baca atau yang disebut juga teleprompter adalah alat bantu baca khususnya bagi seseorang yang ingin berbicara di depan umum. Dengan alat ini, orang tersebut akan terlihat seperti berbicara lisan tanpa menggunakan teks. Awalnya alat ini digunakan oleh penyiar berita televisi agar dalam menyampaikan berita kepada penonton televisi terlihat seperti berbicara tanpa membaca. Oleh karena itu, tulisan yang ditampilkan dalam teleprompter disusun menyerupai bahasa lisan, sehingga para penonton tidak merasa terganggu dengan aktivitas penyiar yang harus menundukkan kepalanya untuk membalikkan teks berita yang bersangkutan.

PEDESTAL

Adalah sebuah alat penyangga kamera yang dilengkapi sistem hidrolik dan dikendalikan secara elektrik. Sebagai penyanga kamera, pedestal bisa ditinggikan (dinaikkan) dan bisa direndahkan (diturunkan. Sehingga dengan kemampuan yang demikian, sangat efektif bila digunakan untuk pengambilan gambar yang menuntut perubahan posisi kamera dari rendah ke tinggi, atau sebaliknya.

4 komentar:

  1. Pedestal ma gambarnya mana?

    BalasHapus
  2. pake gambar ya? ah nyari we sendirilah

    BalasHapus
  3. eh setengah - setengah kerjanya. aku juga gak pake gambar da . haha
    yang pedestal ma wirenya mana?

    BalasHapus